Jeda Sehari Karena Covid-19 Dua Nyawa Melayang

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,TOBOALI–

Jarak sehari,Dua warga kecamatan Toboali kabupaten Bangka selatan meninggal dunia Selasa,(13/7/2021) yang diketahui terinfeksi virus covid-19 dan merupakan pasien dengan gejala namun tanpa perjalanan keluar kota.

Bacaan Lainnya

Supriyadi selaku Juru Bicara Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka selatan mengatakan kedua pasien yang meninggal dunia itu merupakan warga Kecamatan Toboali dengan kategori Orang Dengan Gejala (ODG).

“Dua pasien yang meninggal dunia itu merupakan warga kecamatan yang ada di Toboali,dan diketahui mempunyai riwayat sakit lainnya seperti hipertensi dan diabetes serta dikategorikan bergejala” kata Supriyadi kepada beritabangka.com (13/7).

Supriyadi pun menghimbau untuk selalu patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat dan melaksanakan 3M “menggunakan masker,mencuci tangan,menjaga jarak” guna untuk keselamatan diri.

“Waspada tetap disiplin dengan protokol kesehatan karena Bangka selatan mulai menunjukkan peningkatan kasus penularan covid-19 sangat tinggi tetap menerapkan 3 M” imbuhnya.

Diketahui dua orang tersebut berinisial Z (64) jenis kelamin perempuan dan LSK (58) jenis kelamin Laki-laki berdomisili di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut riwayat medis sebelumnya pasien Z (64) melakukan pemeriksaan antigen di Klinik Bhakti Timah pada tanggal 10/7/2021 dinyatakan positif dan langsung dikarantina ke rumah sakit umum daerah kabupaten Bangka Selatan setelah menjalani karantina dua hari pasien tersebut di nyatakan meninggal dunia pada tanggal 12/7/2021.

Untuk pasien kedua LSK (58) sebelumnya melakukan pemeriksaan antigen di rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten Bangka selatan pada tanggal 13/7/2021 dinyatakan positif virus covid-19 dan dikarantina ditempat yang sama,dan setelah menjalani upaya medis LSK meninggal dunia 13/7/2021.

Untuk total kasus terkonfirmasi virus covid-19 sampai hari ini ada 1317 kasus dan yang meninggal dunia berjumlah 34 orang.

 

Pos terkait