KBM Daring Berakhir Tanggal 17 Juli 2021

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun pelajaran 2021-2022, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan yang dimulai pada 12-17 Juli 2021 dilaksanakan secara Daring atau Online. Hal ini berdasarkan surat edaran nomor 421/624/2021 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tentang kegiatan awal semester.

Bacaan Lainnya

Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta yang ada di kabupaten Bangka selatan.

Sumadi selaku kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan menjelaskan, surat edaran tersebut menindaklanjuti surat Kepala Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nomor 23425/A5/HK.0104/2021 tentang penyampaian Salinan Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Menteri Agama , Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Satuan pendidikan memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh. Mulai tanggal 12 sampai dengan 17 Juli 2021 penyelenggaran pembelajaran di satuan pendidikan dilaksanakan secara daring,” kata Sumadi, Selasa (13/7)

Untuk kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) khusus bagi anak didik baru, lanjut Sumadi, dapat dilaksanakan secara daring atau ditunda setelah kegiatan daring. Pendidik dan tenaga kependidikan tetap berada di satuan pendidikan masing-masing, minimal 50 persen dari jumlah seluruhnya.

“Selama berada di satuan pendidikan, pendidik menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan kesiapan pembelajaran, sedangkan tenaga kependidikan melaksanakan tugas administrasi atau tugas lainnya sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh kepala satuan pendidikan masing-masing,”jelasnya.

Ditambahkan Sumadi, selama kegiatan Daring akan dipantau oleh pengawas satuan pendidikan atau bidang masing-masing.

“Pelaksanaan KBM tanggal 19 Juli 2021 akan segera kita informasikan lebih lanjut,”tutupnya

 

Pos terkait