Nurrochmad Isi Kekosongan DPRD BASEL

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bangka Selatan gelar acara pelantikan dan pengangkatan Nurrochmad sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan di Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/7/21).

Bacaan Lainnya

Nurrochmad dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan menggantikan Samsir karena meninggal dunia diusia ke 51 pada Selasa, 8 Juni 2021. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.

Acara Rapat Paripurna dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kajari Bangka Selatan Mayasari, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, serta Undangan lainnya.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Nurrochmad yang dipandu oleh Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyebutkan pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan guna mengisi kekosongan kursi satu anggota atas nama Samsir yang meninggal dunia karena sakit. Dan PAW ini sesuai dengan surat keputusan DPW PKS Provinsi Babel nomor 56/SKEP/BC-PKS/2021 tentang PAW anggota DPRD Bangka Selatan.

Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 ini bisa dilaksanakan, setelah ditetapkan oleh KPU Bangka Selatan karena telah memenuhi syarat. Serta sesuai dengan ditetapkan Surat Keputusan Gubernur Bangka Belitung.

 

Pos terkait