Pemukiman Warga Sukadamai Banjir,Bupati Basel Turun Tangan

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,TOBOALI–

Bupati beserta Pejabat Daerah Kabupaten Bangka Selatan melakukan giat sosial dengan beri bantuan di Pemukiman padat penduduk yang terdampak banjir, wilayah Sukadamai kelurahan Tanjung Ketapang kecamatan Toboali.

Bacaan Lainnya

Meski aktifitas yang begitu padat namun Bupati Bangka selatan masih menyempatkan diri untuk melakukan peninjauanan langsung mendatangi warga.

“Mengawali aktivitas yg begitu padat selaku kepala daerah di kabupaten Bangka Selatan ini, tentu saya harus tampil prima dan selalu sigap terhadap warga saya” kata H.Riza herdavid kepada Beritabangka.com Rabu,(14/7/2021)

Dia menyebutkan blusukan kali ini melibatkan beberapa elemen dari lingkungan Pemerintah kabupaten Bangka selatan ikut serta.

“Hari ini, saya bersama Wabup, Ketua DPRD, Camat Toboali, Lurah T. Ketapang Tagana, RT/RW, rekan-rekan media, Pol PP dan dinas PU melakukan blusukan ke rumah warga jalan damai Kelurahan Tanjung Ketapang yg tergenang banjir akibat curah hujan beberapa hari ini”ujarnya

Dalam kondisi seperti itu Riza menghimbau kepada masyarakat sukadamai agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar dampak dari meluap nya air tak semakin parah.

“Kondisi air yg tak mengalir sebagaimana mestinya diakibatkan banyaknya tumpukan sampah menyebabkan aliran air tersumbat, untuk itu saya selaku Bupati menghimbau kpd masyarakat pentingnya membuang sampah pada tempatnya” imbuhnya

Sementara dia mengatakan perlu kesadaran diri yang tinggi untuk pola hidup sehat agar kebiasaan membuang sampah sembarangan tak jadi kebiasaan yang melekat di kehidupan sehari-hari.

“Perlu kesadaran yang di mulai dari diri kita sendiri bahwa selokan (Bandar) bukanlah tempat pembuangan sampah.
Atas kejadian ini saya langsung meminta selokan tersebut segera dibersihkan agar aliran air bisa mengalir lancar dan lingkungan sekitar terlihat bersih”ungkapnya

Riza mengajak masyarakat Sukadamai untuk menjaga lingkungan yang bersih dan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Yo kite hame-hame jago kebersihan lingkungan kite, jangan bueng sampah sembarangan biar kite sihat lingkungan berseh nyamen kite tinggal e”tutupnya.

Pos terkait