Targetkan Paud Holistik Integratif Terbentuk,Sumadi:di kecamatan-kecamatan harus ada satu

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

PAUD Holistik Integratif, secara umum adalah terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Bacaan Lainnya

Sumadi S.pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DINDIKBUD) kabupaten Bangka selatan mengatakan tujuan dari giat ini agar peran serta dari Orang Tua anak dapat memenuhi hak tumbuh kembang anak yang baik dimasa usianya.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun,agar hak tumbuh kembang anak tercapai,peran orang tua pun terpenuhi “kata Sumadi kepada Berita bangka.com selepas acara (15/7).

Sumadi menjelaskan, dengan ada sinkronisasi data maka akan mengetahui Total sebaran anak yang mengikuti PAUD di Bangka selatan.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebaran anak yang mengikuti PAUD dengan pengolahan data Angka Partisipasi Kasar (APK) dari Badan Pusat Statistik (BPS) dengan menghitung rata-rata dan rasio,kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif”jelasnya

Adapun beliau berharap untuk terus meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Kabupaten ,dan terbentuknya PAUD Holistik Integratif dikecamatan-kecamatan yang tersebar di Bangka selatan.

“Harapan nya untuk meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan anak usia dini dikabupaten Bangka selatan,kemudian bisa terbentuk Paud holistik integratif disetiap dikecamatan minimal ada satu”harapnya.

Dengan adanya dukungan dari dinas-dinas terkait guna peningkatan Partisipasi dapat terwujud dengan segera.

“Meningkatkan partisipasi anak usia dini itu didukung oleh Dinas kesehatan, didukung oleh Dinas Sosial kemudian Dukcapil, Depag ,Kearsipan itu semua nya mendukung peningkatan partisipasi anak diusia dini “tandasnya.

Pos terkait