Molen Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,PANGKAL PINANG–

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta untuk tidak mudah terprovokasi.

Bacaan Lainnya

Pada momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 ini, Molen mengingatkan pentingnya dalam menjaga keutuhan bangsa demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Agar bagaimana kita ingat bahwa menjaga persatuan dan kesatuan di negara kita tercinta ini jangan sampai terpecah belah. NKRI harga mati,” ujarnya saat dikonfirmasi mengenai Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya yang pada akhirnya akan membuat terpecah belah.

“Jangan terprovokasi oleh hal-hal yang masih hoax, yang membuat pecahnya persatuan di Indonesia ini,” ungkapnya.

“Lebih baik kita berpikir jernih daripada kita berpikir hal-hal yang negatif dapat membuat memecah belah itu, lebih baik kita berbuat positif,” kata Molen.

Selain untuk dapat berpikir hal-hal yang positif, Molen juga mengajak warga agar dapat melakukan kegiatan yang inovatif untuk membangun Indonesia.

Ia berharap, warga menghindari dan mewaspadai upaya adu domba oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan.

“Lebih baik kita berpikir (jernih) daripada kita memecah belah persatuan dengan cara saling hasut maupun benci. Itu akan merugikan kita semua, sudah habis tenaga pikiran, lebih baik kita habiskan tenaga dan pikiran kita untuk membangun bangsa Indonesia ini,” pungkasnya.

Pos terkait