Penentuan Status Zona Wilayah Pemkot Pangkal Pinang Adakan Rapat Koordinasi

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,PANGKAL PINANG–

Pemkot Pangkalpinang mengadakan rapat koordinasi untuk mengambil langkah preventatif terkait penambahan jumlah kasus positif Covid-19 dan penentuan status zona wilayah di Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Namun untuk status zonasi penyebaran Covid-19 di Pangkalpinang, saat ini belum dapat ditentukan lantaran masih dilakukan pengumpulan data-data per kelurahan.

“Hasil rapat kita hari ini adalah kita belum menentukan, zona tetap dari kita, kita masih mengumpulkan data per kelurahan/RT kita,” ujar Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, Kamis (6/5/2021).

Molen mengatakan data-data dari kelurahan dan kecamatan tersebut nantinya akan diperbandingkan dengan data kooperatif dari Dinas Kesehatan.

Menurutnya, penentuan status zonasi wilayah tersebut sangat menentukan kebijakan apa yang akan di ambil oleh Pemkot Pangkalpinang. Adapun pembahasan tentang rencana PPKM skala mikro per kelurahan.

“Dengan data-data inilah yang akan digunakan untuk mengambil kebijakan apa yang akan kita ambil,” katanya.

“Ini tetapi (PPKM-red) kita mau update data kita, nanti akan kita kerjakan bagaimana PPKM itu. Kita mencoba menentukan zona itu per klaster atau per kelurahan. Karena tidak semua kelurahan kita yang zona merah,” ujar Molen.

Selain itu, sesuai arahan pemerintah pusat, kata Molen, masyarakat diminta agar tidak melakukan mudik lebaran. Adapun dipastikan tidak boleh open house dan buka bersama sesuai arahan Mendagri.

“Yang ketiga yaitu menentukan zona wilayah tadi. Jadi kita belum menentukan zona apa, kita masih menunggu data-data dari pihak RT. Senin kita umumkan,” kata Molen.

Pos terkait