RPJMD tahun 2021-2026 Di Sahkan,Pemkab Basel Miliki Dasar Hukum

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid. S.T, M.Tr.IP bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi S.E menghadiri Rapat Paripurna bertempat di Ruang Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Senin, (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda),Tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021-2026 Serta Perubahan atas Perda Kabupaten Bangka Selatan Nomor 4 Tahun 2018 tentang Retribusi Jasa Umum.

Dengan disetujuinya Raperda tentang RPJMD Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021-2026 ini, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan memiliki dasar hukum tentang arah kebijakan pembangunan sesuai dengan isu strategis yang telah disepakati berdasarkan karakteristik daerah.

Suasana Rapat Paripurna (2/8/2021)

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan berkonsultasi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk mendapatkan evaluasi atas perda tentang RPJMD.

“Harapannya agar nantinya dapat segera disetujui dan dapat diimplementasikan secara teknis oleh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan semoga nantinya pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien demi terwujudnya Visi Kabupaten Bangka Selatan yaitu Bangka Selatan yang maju dalam Pertumbuhan Ekonomi, Pertanian, Perikanan, dan Pengembangan SDM Berbasis Riset, Inovasi, dan Gotong Royong” Jelas Riza.

Selanjutnya Raperda perubahan atas peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan nomor 4 tahun 2018 tentang Retribusi Jasa Umum bertujuan untuk kepentingan dan kemanfaatan umum serta dapat dinikmati oleh orang pribadi atau badan.

“Sehubungan dengan adanya penambahan jenis pelayanan kesehatan dan perubahan tarif restribusi pada pelayanan kesehatan, serta pelayanan parkir di tepi jalan umum dan retribusi pengujian kendaraan bermotor yang dinilai sudah tidak relevan dengan kondisi ekonomi serta untuk meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) atas pelayanan yang di sediakan atau diberikan untuk tujuan kepentingan dan kemanfaatan umum serta dapat dinikmati oleh orang pribadi atau badan”katanya.

Riza mewakili Pemerintah Bangka Selatan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin untuk sumbang saran yang Konstruktif dari Anggota Legislatif.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya serta kita evaluasi dan sumbang saran yang konstruktif dari segenap Anggota DPRD yang terhormat dalam rangka memperbaiki penyelenggaraan Pemerintahaan di Kabupaten Bangka Selatan,” tutupnya.

Pos terkait