FOTO: Pelaku Usaha Tambak Udang di Basel Peduli Pasien Covid-19, Erwin Dana Terkumpul Rp 60 Jutaan

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

Gabungan pelaku usaha tambak udang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) ikut berpartisipasi dan peduli kepada sesama ditengah ancaman pandemi virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Kepedulian pelaku usaha tersebut dibuktikan dengan pengumpulan dana yang dikoordinir oleh H. Alang Sastra melalui Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi untuk membantu pasien dan keluarga pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa perawatan dan karantina baik di rumah sakit maupun karantina mandiri di rumah, khususnya di wilayah Kecamatan Toboali sebanyak 607 orang masih dalam perawatan dan karantina.

“Dana yang terkumpul dari sumbangan para pelaku usaha tambak udang yang dikoordinir oleh H.Alang Sastra melalui saya lebih kurang sekitar enam puluh jutaan rupiah. Dana ini, saya belikan beras, gula pasir dan minyak sayur untuk dibagikan kepada pasien dan keluarga pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan dan karantina,” jelas Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Sabtu (7/8/2021) petang.

Paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak sayur 1 liter tersebut disalurkan secara simbolis kepada Lurah Toboali, Agus Alvando, Lurah Teladan, Syahrial, perwakilan Lurah Tanjung Ketapang, Acai, serta perwakilan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dari tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Toboali.

“Untuk proses pembagian paket sembako ke pasien dan keluarga pasien Covid-19 dilakukan oleh masing-masing RT dan RW dari tiga kelurahan tersebut, karena mereka yang lebih mengetahui warganya sesuai dengan pendataan mereka sebelumnya,” kata Erwin sapaan karibnya.

Erwin menjelaskan, dana sumbangan dari para pelaku usaha tambak udang tersebut selain dibelikannya sembako, juga 10 unit tabung oksigen beserta peralatan regulator untuk membantu masyarakat yang mengalami sesak napas dan lampu penerangan untuk para penggali kubur pasien covid-19 yang meninggal dimalam hari.

“Tabung gas oksigen beserta perlatannya itu bisa dipinjam dan dipakai secara langsung oleh masyarakat secara gratis. Silahkan bagi masyarakat yang membutuhkan itu datang langsung ke rumah saya di Jalan Teladan Toboali, bisa melalui ketua RT, RW dan juga Lurah boleh untuk mengambilnya,” ujar Erwin mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha tambak udang yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat ditengah ancaman pandemi virus corona.

“Harapan kita bersama, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua kembali hidup normal. Mari kita saling peduli, saling membantu dan berbagi kepada sesama guna meringankan beban pasien dan keluarga pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa perawatan dan karantina, khusus kepada keluarga pasien jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada saya dan saya siap membantu,” tutur Erwin mengajak masyarakat untuk tetap selalu waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Berdasarkan data laporan harian Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Basel, dalam pekan ini atau selama enam hari terakhir (Senin-Sabtu_red) terdapat 20 orang pasien Covid-19 meninggal dunia.Data kumulatif pertanggal 7 Agustus 2021 terdapat 2.415 orang warga Basel terkonfirmasi positif Covid-19. Meliputi 1.594 orang sembuh, 747 orang masih dalam perawatan dan 74 orang meninggal dunia.***

Pos terkait