BERITA BANGKA.COM,PANGKAL PINANG–

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang memotong gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di Pangkalpinang. Pemotongan dilakukan atas keprihatinan lantaran masih tinggi angka penyebaran Covid-19 di kota itu.

 

“Belum menurunnya penambahan kasus Covid 19 di Kota Pangkalpinang menimbulkan keprihatinan dari fraksi PKS DPRD kota Pangkalpinang,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi, Sabtu (14/8/2021).

 

Menurut Arnadi, penambahan kasus belum berhenti dan cenderung meningkat. Bahkan beberapa hari ini penambahan kasus kisaran 100 sampai 300 kasus per hari. Sehingga dikhawatirkan berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat.

 

“Fraksi PKS mengajak kepada semua elemen untuk biasa saling membantu. Fraksi PKS sendiri dengan kesadaran dan komitmen bersama Insya Allah akan memotong gaji anggota FPKS DPRD Kota Pangkalpinang yang nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang di vonis Covid-19,” ujarnya.

 

Selain itu, Arnadi berujar sebetulnya pun secara mandiri pihaknya selama ini sudah berkontribusi untuk penanggulangan Covid-19, baik bantuan kepada nakes maupun masyarakat yang terpapar Covid-19.

 

“Tapi khusus dua bulan ini dan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, kegiatan ini dikoordinir dan Fraksi langsung memotong gaji anggota Fraksi. Memang tidak banyak, tapi mudah mudahan bisa membantu,” pungkasnya.