Update Covid-19 Bangka Selatan, Juru bicara :659 Orang Dalam Perawatan

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

Perhari ini Sabtu (21/8/2021) dilansir dari Data Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan dengan Total 2239 kasus terpapar virus Covid-19 dengan rincian 659 orang masih dalam perawatan dan yang meninggal dunia 60 orang.

Bacaan Lainnya

Supriyadi selaku Juru bicara(Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bangka Selatan menjelaskan kenaikan ini dikarenakan tracking yang masif kepada masyarakat.

“Sebelumnya Tim Medis Covid-19 melakukan Tracking secara ketat sehingga angka terkonfirmasi drastis meningkat setiap hari” kata Supriyadi kepada Beritabangka.com (21/8).

Selanjutnya dalam beberapa kasus rata-rata umur pasien yang meninggal dunia diatas 50 tahun ke atas dengan kemorbid penyakit lainnya dan tanpa perjalanan keluar daerah.

“Rata-rata umur pasien yang meninggal dunia itu, 50 tahun ke atas dengan penyakit bawaan dan tanpa perjalanan keluar kota,makanya itu menjadi upaya dari tim medis dilapangan untuk lebih maksimal kinerjanya”jelasnya.

Supriyadi menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,dan berakibat bahaya kepada keluarga tercinta.

“Ayo untuk masyarakat Bangka Selatan tetap mematuhi Prokes agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ,jangan sampai lengah karena akan berakibat fatal apabila membawa virus covid-19 sampai ke rumah,sehingga bisa menularkan ke anggota keluarga lainnya” imbuh Supriyadi.

Pos terkait