PT. RBT Berperan Serta Bantu Wabah Covid-19 Di Bangka Selatan

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA SELATAN–

PT Refined Bangka Tin (RBT) menyalurkan bantuan untuk menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berupa 33 unit tabung oksigen ukuran besar kapasitas 40 liter berikut dengan peralatan ventilator, Senin (23/8/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Bidang Corporate Social Responsibility (CSR) PT RBT, Fahridato dan Ketua Bidang Perizinan PT RBT, Inang kepada Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi di pelataran Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab Basel).

“Kami dari PT RBT Group menyalurkan 33 unit tabung oksigen berikut dengan ventilator ke Pemkab Bangka Selatan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pasien Covid-19 di daerah ini,” kata Ketua Bidang CSR PT RBT, Fahridato saat ditemui wartawan usai dari penyerahan bantuan tersebut (23/8).

Selain itu, lanjutnya, dalam waktu dekat PT RBT juga akan kembali menyalurkan bantuan ke Pemkab Basel berupa Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat dan paket sembako. Bantuan dari PT RBT tidak hanya ke Kabupaten Bangka Selatan, melainkan juga ke Kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

“Untuk penyaluran bantuan dari PT RBT Group telah kami koordinasikan dengan Bidang Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung,” jelas Fahridato.

Dijelaskan Fahridato, tiga perusahaan yang tergabung di PT RBT di antaranya PT Arta Prima Nusajaya, PT Prisma Multi Karya dan PT Sinar Mutiara Sejahtera. Ketiga perusahaan tersebut beraktivitas melakukan kegiatan penambangan pasir timah di Kabupaten Basel.

“IUP (Izin Usaha Penambangan) kita di Kabupaten Bangka Selatan berlokasi di Kecamatan Toboali, Airgegas dan Payung. Semuanya beroperasi melakukan kegiatan penambangan pasir timah skala besar dan bervariasi,” ujar Ketua Bidang Perizinan PT RBT, Inang.

Pos terkait