BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, gelar Vaksin Gratis ke warga Kecamatan Toboali hari ini, Jumat, (27/8/2021).

Dokter Agus Pranawa selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD mengatakan Vaksinasi akan berlanjut besok (Sabtu), dan pihak RSUD sudah menyiapkan ratusan Dosis Vaksin jenis Moderna.

FB IMG 1630081571263

“Hari ini kita sudah memvaksin 78 orang, untuk besok kita lanjutkan lagi dan RSUD sudah menyiapkan Ratusan Dosis Vaksin” kata Dokter Agus Pranawa kepada Berita Bangka.com Jumat (27/8) sore.

Menurutnya dengan ikut Vaksinasi setidaknya sudah membantu Pemerintah dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya, Agus menuturkan hingga hari ini Stok Vaksin di RSUD ada 130 dosis yang akan menyasar warga yang mau di Vaksin.

“Stok Vaksin Moderna hingga hari ini ada kurang lebih 100 an dosis, di RSUD Yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan” tuturnya.

Dijelaskan oleh Dokter Agus Pranawa, Vaksin Jenis Moderna terbilang manjur dibandingkan Vaksin lainnya untuk Covid-19, diketahui Efikasi atau tingkat kemanjuran 94 persen, dan tahap pertama, sudah menyasar ke 78 orang masyarakat umum yang berdomisili di Kecamatan Toboali.