Keren 300 Anak Didik SMA Negeri 1 Mentok Divaksinasi

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA BARAT–

Sebanyak 300 orang anak didik dari 713 orang anak didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengikuti program vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0431 Bangka Barat, Sabtu (28/8/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 1 Mentok, dengan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm Kesatria Guru Singa.

“Kegiatan vaksinasi ini, bagian dari kinerja dan program kami yang sudah direncanakan oleh Komandan Kodim dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Bangka Barat khusus untuk pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bangka Barat,” jelas Kepala Staf Kodim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm Kesatria Guru Singa.

Dijelaskannya, jenis vaksin yang digunakan pada tahap pertama khusus untuk pelajar SMA Negeri 1 Mentok tersebut vaksin Sinovac. Sebanyak 300 dosis terpakai dan 30 dosis cadangan untuk kegiatan selanjutnya.

“Kegiatan ini, berlanjut ke sekolah lainnya karena yang mengawali kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini langsung dari Kodim,” kata Mayor Guru Singa sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Bangka Barat, dengan menyasar ke seluruh sekolah tingkat SMA sederajat.

“Saat ini, kegiatan pertama dilaksanakan di SMA Negeri 1 Mentok dan selanjutnya menyasar ke sekolah lain yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil. Vaksin yang digunakan masih Sinovac, untuk selanjutnya disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Bisa jenis Moderna atau jenis lainnya,” ujar Mayor Guru Singa.

Ia mengingatkan, pelajar SMA Negeri 1 Mentok yang telah divaksinasi pada tahap pertama agar mengikuti vaksinasi tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu, diharapkan peran serta dari pihak sekolah agar mengingatkan kembali anak didik untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua seusai jadwal dan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Vaksinasi khusus pelajar sangatlah penting. Salah satunya untuk program KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka. Hal ini juga diharapkan oleh Bupati bahwa pada saat KBM para anak didik sudah harus divaksinasi tahap pertama,” tegas Mayor Guru Singa.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Mentok, Amrullah S.Pd menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0431 Bangka Barat khusus bagi anak didiknya tersebut instruksi langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

“Panitia penyelenggara oleh Kodim 0431 Bangka Barat. Bupati dan Wakil Bupati menginginkan seluruh anak didik sudah divaksin. Kalau bisa walaupun tidak seratus persen, sebelum kita melaksanakan tatap muka terbatas paling tidak anak didik sudah divaksin lima puluh persen. Jadi ini kurang lebih lima puluh persen,” ujar Amrullah.

Ditambahkan Amrullah, jumlah keseluruhan anak didiknya 713 orang, dengan rincian yang telah divaksin pada tahap pertama 300 orang dan yang belum divaksin 413 orang.

“Kita berharap, nantinya masih ada lagi kegiatan vaksinasi untuk lima persennya khusus bagi anak didik kita yang belum divaksinasi pada tahap pertama. Pastinya, kita siap untuk membantu mengakomodir anak didik agar bisa hadir dengan maksimal mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0431 Bangka Barat beserta jajarannya,” tutur Amrullah.

Pos terkait