Besok Vaksin Moderna Gratis, 60 Dosis Di Siap RSUD Toboali

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,TOBOALI–

Dijadwalkan besok, Senin (30/8/2021), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan kembali menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi jenis Moderna yang akan dimulai pukul pukul 09.00 WIB ini akan melayani sebanyak 60 orang.

Bacaan Lainnya

Plt Direktur RSUD Bangka Selatan, dr Agus Pranawa mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana termasuk alur yang akan dilalui setiap calon penerima vaksin karena semua yang divaksin berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

“Besok ada 60 dosis, rencananya RSUD Bangka Selatan mau pelayanan vaksinasi dalam satu minggu ini. Kalau habis, kita tinggal minta lagi ke Dinas Kesehatan,” ujar dr Agus Pranawa Minggu (29/8/21) malam.

Ditegaskan dr Agus Pranawa bahwa setelah pelaksanaan vaksinasi dapat menjadi jawaban terhadap penyebaran kasus Covid-19. Namun, tentunya harus tetap diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan.

“Artinya adalah ketika sudah selesai di vaksin bukan berarti lalu kita bebas tidak pakai masker dan protokol kesehatan diabaikan. Semua protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tegas dia.

Menurut dia, tidak perlu takut disuntik Moderna vaksin covid 19. Masyarakat perlu diberi edukasi tentang pentingnya vaksinasi, karena merupakan program pemerintah untuk memutuskan penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut.

“Nggak ada keluhan apa-apa dan In Sha Allah sehat-sehat aja dan tidak ada efek samping. Program vaksinasi ini merupakan bukti keseriusan negara menyelamatkan warga negara, khususnya kesehatan,” tutup dr Agus.

Pos terkait