UPDATE COVID-19 Bangka Barat

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM,BANGKA BARAT–

Satuan tugas (Satgas) Penanganan virus corona (Covid-19) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus berupaya melakukan pengendalian dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Adapun upaya yang dilakukan adalah penguatan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T). Selain itu, memaksimalkan tempat Isolasi terpadu (Isoter) di setiap kecamatan. Demikian hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma kepada wartawan, Kamis (2/9/2021) siang.

Dijelaskannya, bahwa upaya tersebut salah satu cara dalam mengendalikan penularan Covid-19 di Negeri Sejiran Setason. Berdasarkan data kasus harian pertanggal 2 September 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten setempat terdapat 5.098 orang. Meliputi 4.773 orang sembuh, 215 orang masih menjalani isolasi atau perawatan dan 110 orang meninggal dunia.

“Warga kita yang sudah divaksin terdata sekitar 31.481 orang, namun tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar Covid-19 meski tingkat keparahannya rendah. Karena itu, kita ingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pos terkait