Nelayan Temukan Tongkang Mengapung Di Perairan Pantai Labun, Apa Yang Terjadi

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Satu unit tongkang muatan bahan baku pupuk dari Lamongan, Jawa Timur (Jatim) tujuan Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dikabarkan hanyut dan hampir tenggelam di perairan Tanjung Labun, Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Bacaan Lainnya

Diketahui, bahwa tongkang tersebut ditemukan oleh nelayan Sungai Gusung, Toboali pada Minggu (5/9/2021) kemarin, dalam keadaan masih mengapung di wilayah perairan Tanjung Labun. Hal ini diketahui berdasarkan dari postingan rekaman video tongkang oleh nelayan di salah satu akun media sosial Facebook yang disebar ke Forum Jual Beli Toboali.

Petugas Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Syahbandar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Mardiyanto membenarkan, bahwa ada laporan masuk ke pihaknya terkait informasi adanya satu unit tongkang dengan muatan bahan baku pupuk dari Lamongan, Jawa Timur (Jatim) hanyut hingga ke wilayah perairan Toboali.

“Ada laporan masuk, tapi harus dicek terlebih dahulu ke lokasi benar apa tidaknya laporan itu, karena kami juga dapat informasi dari radio pantai Kantor Mentok, Bangka Barat. Informasinya tongkang itu muatan bahan baku pupuk dari Lamongan tujuan Palembang,” jelas Mardiyanto, Minggu (5/9) kemarin.

Mardiyanto menambahkan, bahwa pihaknya pada Senin (5/9) hari ini, segera turun ke perairan Tanjung Labun untuk memastikan benar atau tidaknya informasi yang diterimanya terkait keberadaan satu unit tongkang tersebut.

“Informasi yang kami terima kejadiannya itu sekitar tiga hari lalu. Pastinya, kami turun ke lokasi untuk memastikan benar atau tidaknya informasi atas satu unit tongkang itu,” kata Mardiyanto.

Pos terkait