Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

“Forkopimda & Forkopimcam di Bangka Barat Saling Sinergi”

 

BERITA BANGKA.COM, MENTOK–

Bacaan Lainnya

Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat (Babar) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) patut diapresiasi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 di Negeri Selawang Segantang.

Sinergitas antara Forkopimda dan Forkopimcam itu dibuktikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (8/9/2021) pekan lalu di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dengan didampingi wakilnya, Bong Ming Ming, turut dihadiri Kapolres, AKBP Agus Siswanto, Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Negeri (Kejari), Heru Puja Kusuma, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ahmad Nursandi, Camat, Lurah dan Kepala desa (Kades) se-Bangka Barat.

“Rakor ini, tujuannya untuk mencari solusi dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Bupati Bangka Barat, H. Sukirman.

Bupati menjelaskan, Pemkab Bangka Barat telah membentuk 48 tim Tenaga kesehatan (Nakes) khusus untuk mempercepat dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

“Kita sebagai aparat pemerintah harus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi mengajak seluruh masyarakat untuk antusias melaksanakan vaksinasi, serta disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” ujar Bupati.

Bupati menargetkan selama dua pekan ke depan harus selesai dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Karena itu, seluruh unsur pemerintahan yang tergabung dalam Forkopimda dan Forkopimcam akan terus berjuang untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kita menargetkan dalam 2 pekan ke depan selesai melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat,” jelas H. Sukirman.

Senada juga diutarakan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengajak seluruh peserta Rakor untuk saling bersinegri, dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus mempercepat penurunan level III menjadi level II di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Kami dari Kodim (Komando Distrik Militer) 0431/Bangka Barat mendukung penuh program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Wujud dukungan dari kami juga dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan ke Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, yakni berupa Tabung Oksigen 17 unit, Regulator Oksigen 17 set, Stetoskop Tensi 200 sebanyak 13 set, Stetoskop Standar 7 set, Tensi 200 Aneroid sebanyak 7 set dan Fingertip Pulse Oximeter 100 set,” tegas Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Kundi, Kecamatan Simpang Teritip, Kamisun mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Babar.

“Pentingnya itu sosialisasi dan edukasi ke masyarakat yang harus kita gencarkan agar masyarakat dapat lebih mengetahui apa itu virus corona (Covid-19), pentingnya untuk disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi. Ini yang harus kita sosialisasi ke masyarakat,” tutur Kamisun.

Pos terkait