Guru Honorer Se-Basel Akan Layangkan Surat Kepada Kepala Daerah

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Honor Profesi Guru yang tergabung dalam Forum Guru Dan Pegawai Honor Sekolah (FGPHS) dan Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35 Tahun Keatas (GTKHNK 35+) Kabupaten Bangka Selatan, meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Basel terkait penerimaan PPPK 2021 yang sedang berlangsung, dengan menyurati Pemkab Basel dan DPRD Basel Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Rusli.Spd, selaku ketua FGPHS, materi yang diberikan oleh Pemateri BKN pusat sangat diluar konteks yang dipelajari sebelumnya, hingga besar kemungkinan banyak honorer guru yang ikut, tidak berhasil lolos dalam ujian PPPK 2021.

“Materi yang diberikan sangat melenceng dari konteks, Kami berencana akan mendatangi dan melayangkan Surat ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan dan DPRD Bangka Selatan, untuk meminta dukungan dari Kepala Daerah dalam menghandel afirmasi (bonus nilai) kepada peserta yang mengikuti tes PPPK,”kata Rusli kepada Berita Bangka.com Senin (20/9/2021).

Selanjutnya, Ketua GTKHNK 35+ Saparudin. Spd, membeberkan beberapa poin yang jadi tuntutan dari guru yang mengikuti tes PPPK 2021,

“1. Afirmasi kepada guru honorer k2 yang mulai 10 persen atau 50 poin ditambah menjadi 25 persen atau 125 poin,

2. Afirmasi kepada guru honorer usia diatas 35 tahun yg mula nya 15 persen atau 75 poin ditambah menjadi 30 persen atau 150 poin,

3. Afirmasi kepada guru honorer yang dibawah usia 35 yang sudah mengabdi dan memiliki NUPTK (Nomor Unit Pendidik Tenaga Kependidikan ) harus diberikan poin minimal 15 persen sampai 30 persen sesuai dengan masa pengabdian,”bebernya.

Saparudin berharap Bupati Riza Herdavid dan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi dapat meneruskan permohonan tersebut yang terlampir dalam surat untuk meneruskan hingga ke Pusat.

Pos terkait