Jatmiko Masih Belum Diketemukan, Tim Gabungan Masih Berupaya Mencari

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, MUNTOK–

Tim gabungan dari Polairud Bangka Barat, TNI AL Muntok dan Basarnas hingga jam 10.00 WIB, pagi hari tetap siaga untuk melakukan upaya pencarian.

Bacaan Lainnya

Upaya pencarian, Anak Buah Kapal (ABK) Jatmiko yang tenggelam di perairan Tanjung Kalian pada malam hari kemarin sampai saat ini masih belum membuahkan hasil. Selasa (21/9/2021).

“Dari jam setengah delapan sudah mulai turun ke laut, kita coba sisir, empat mil ke tengah, karena arus lagi musim angin tenggara, kita coba sisir sampai ke daerah tanjung ular, cuma sementara ini belum menemukan hasil”kata Kasat Polairud Polres Bangka Barat, AKP Candra. Selasa (21/09).

“Pencarian akan dilakukan selama tujuh hari, berdasarkan pengalaman, hari kedua ketiga dia (korban,-) sudah muncul ke permukaan,”imbuhnya.

AKP Candra menjelaskan, kalau untuk selamat kemungkinannya sangat kecil, karena sudah dari semalam dan sekoci pun sudah tenggelam. Tidak hanya itu, empat ABK yang selamat juga saat itu sudah dalam kondisi lemas setelah terombang-ambing selama satu jam di lautan.

“Semalam kita temukan perlengkapan belanjanya kita temukan sekitar 3 mil dari TKP” bebernya.

Adapun ciri-ciri korban diketahui mengenakan baju putih, BB sekira 92 kilogram, dan menggunakan celana hitam.

“Ciri-ciri Jatmiko mengenakan baju putih, beratnya kurang lebih 92 kilogram dan menggunakan celana hitam. Dia bekerja di Kapal Musi, aslinya orang Yogyakarta,”tandasnya.

Kemudian AKP Candra, untuk perihal penggunaan jaket pelampung (life jacket) masih didalami, meskipun hasil pemeriksaan sementara semalam mereka memang tidak menggunakan jaket pelampung.

Pos terkait