Pihak Kepolisian Ingatkan Perusahaan Mitra PT TIMAH TBK

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Ponton Isap Produksi (PIP) sudah mulai beroperasi diperairan Sukadamai, Nelayan, dan Padang, terlihat beberapa ponton sudah melakukan aktifitas menambang.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu dari pihak Kepolisian mulai melakukan pengamanan terhadap ponton yang akan melakukan penambangan diperairan itu.

Kabag Ops AKP Sutan Sitorus seijin Kapolres AKBP Joko Isnawan mengatakan ingatkan pihak perusahaan mitra dari PT TIMAH TBK yang melakukan kegiatan penambangan agar bekerja sesuai dengan kelegalitasan formalnya. Selain itu, harus ada karyawan yang bisa mengawasi atas beroperasinya PIP tersebut.

“Kita melakukan pengamanan ini sesuai dengan perintah pimpinan supaya kegiatan penambangan PIP berjalan baik dan lancar,” kata AKP Surtan kepada Berita Bangka.com.

Titik lokasi kegiatan penambangan PIP tersebut mulai dari perairan Kampung Sukadamai, Kampung Nelayan hingga perairan Kampung Padang Toboali yang merupakan Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) milik PT TIMAH TBK.

“Rencana operasionalnya dalam waktu dekat. Saat ini, masih tahap persiapan. Tahap awal 100 unit ponton dikoordinir oleh CV Selatan Mitra Bersama,” jelas Pengawas Tambang Laut Unit Laut Bangka (ULB) PT TIMAH TBK, Andika.

Pos terkait