Persibabar Adakan Seleksi Terbuka Liga III

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, MUNTOK–

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Barat, Hasbullah, mengajak para manajemen Persibabar untuk mempersiapkan para atlet terbaik untuk mengikuti pertandingan di Liga III Putaran Provinsi Bangka Belitung. Jum’at (08/10/2021).

Bacaan Lainnya

Hal itu dibahas dalam rapat bersama manajemen Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bangka Barat, yang bertujuan mempertahankan gelar Juara bertahan Persibabar hingga tingkat Provinsi.

Ketua Umum PSSI Hasbul, mengatakan, Asosiasi Provinsi Bangka Belitung pada akhir Oktober ini, akan merestui Persibabar untuk jadi perwakilan kabupaten Bangka Barat turun di Liga III tersebut. Serta menyiapkan dua asisten terlatih.

“Untuk saat ini kita sedang mempersiapkan dua asisten pelatih dan satu pelatih yang mumpuni untuk melatih para atler tim Persibabar,” kata Hasbul kepada Berita Bangka.com (8/10).

“Pertandingan Divisi III yang mana pada Liga III Provinsi Bangka Belitung ini, nantinya Persibabar akan membuka seleksi terbuka untuk para pemain yang dapat komitmen serta bersedia membela Persibabar,” ucapnya.

Sementara, untuk Persibabar dalam waktu dekat akan menggelar seleksi terbuka untuk U-23 kelahiran 1 Januari 1999 sampai 31 Desember 2003 di lapangan Binajaya, Kecamatan Muntok.

Menurut Hasbullah, siapa saja bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Untuk Siapa saja boleh mengikuti sesuai dengan persyaratan usia baik dari Bangka Barat maupun luar Bangka Barat asalkan memenuhi persyaratan usia tersebut dan siap untuk membela Persibabar,” bebernya.

Selanjutnya Hasbullah menjelaskan, hasil rapat yang diadakan bersama pengurus Persibabar, untuk total pemain sebanyak 23 pemain yang mana dalam seleksi nantinya akan terpilih 18 pemain dan ditambah 5 pemain senior.

“Insyaallah, untuk kali ini ada perbedaan, saya meminta kesediaan pak Wakil Bupati kita, untuk jadi Manager, dan beliau siap, tapi dengan syarat saya diminta untuk menjadi wakilnya,” jelas Hasbullah.

” Sesuai dengan rencana, klub yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, Pertandingan di Liga III nanti akan diadakan di Belitung FC atau Bangka. Kita sangat bersyukur, karena Persibabar ini adalah juara bertahan divisi III tahun lalu se-Bangka Belitung, dan akan menjadi perwakilan Bangka Belitung, untuk melaju ke regional Sumatera yang terakhir di Pekanbaru bermainnya ,” pungkasnya.

Pos terkait