Bertema Profesional Dan Qur’ani Menuju Bangka Barat Maju Sejahtera, MTQH ke-XII Babar Resmi Dibuka

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, MUNTOK–

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke- XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 1443 Hijriah / 2021 Masehi. Resmi dibuka pada Minggu (10/10/2021) kemarin, bertempatkan di Aula Masjid Agung Baitul Ridha, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dewan Hakim, Juandi, M.SI. mengatakan, menurut laporan Ketua Panitia untuk Pelaksanaan kegiatan lomba yang diikuti 6 Kecamatan Se-Bangka Barat sekitar 240 peserta.

“Pelaksanaan dilaksanakan dari tanggal 10 Sampai 12 Oktober dengan Peserta dari 6 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Muntok, Kecamatan Kelapa, Kecamatan Tempilang, Kecamatan Simpang Teritip, Kecamatan Jebus, Kecamatan Parittiga, Dewan Hakim dan Panitera berjumlah 42 orang, panitia pelaksana berjumlah 20 orang,” kata Juandi.

Juandi menjelaskan untuk yang diperlombakan ada 8 bidang, dan pembagian jadwal perlombaan sudah ditentukan oleh panitia pelaksana.

“Dengan mematuhi Prokes COVID-19, maka peserta diatur menjadi beberapa tempat perlombaan dan dilaksanakan selama 3 hari, dengan peserta, dari 2 Kecamatan perhari yaitu hari pertama Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip, hari kedua Kecamatan Tempilang dan Jebus, hari ketiga Kecamatan Parittiga dan Kelapa,” jelasnya.

Juandi berharap kepada para khafilah, selama mengikuti kompetisi agar sportif dan tetap menjunjung tinggi adab silaturrahmi.

“Kepada para peserta musabaqah, saya ucapkan selamat berlomba selamat berkompetisi dan selamat berprestasi, saya berharap semoga ilmu yang telah didapat selama pembinaan dahulu menjadi modal berharga sehingga dapat diaplikasikan secara efektif-efektif dan maksimal ,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kegiatan pembukaan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Barat, Drs. M.soleh, MAP.

Dia Menuturkan tujuan dari MTQH ini dilaksanakan agar minat generasi muda terhadap Al- Qur’an sebagai patokan dalam berkehidupan dapat tercapai.

“Secara eksplisit, pelaksanaan MTQH merupakan salah satu ikhtiar nyata antara Pemda Bangka Barat dengan LPTQ di dalam mengentaskan permasalahan moral dan sosial dengan menumbuhkan menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda Islam terhadap nilai-nilai Absolut Alquran sebagai petunjuk dan jalan kebenaran.Disesuaikan dengan tema kali ini Adalah, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits ke -XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul profesional dan qurani, menuju Bangka Barat maju sejahtera dan bermartabat, dapat menjadi pijakan dasar kita dalam menyatukan persepsi dan langkah bersama dalam tingkat implementasinya guna merealisasikan tujuan mulia ,” pungkas Drs. M.Soleh, MAP.

Pos terkait