Percepatan Vaksinasi Pemkab Basel Dapat Suplay Ribuan Dosis Vaksin

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat, pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan suplay vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca ribuan dosis dari Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, Kabupaten Bangka Selatan telah menerima pasokan vaksin jenis Sinovac 3600 dosis dan Astrazeneca 25000 dosis.

“Vaksin dari jenis yaitu 25.000 dosis Vaksin AstraZeneca dan 3.600 dosis Vaksin Sinovac. Vaksin itu disalurkan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Bangka Selatan agar capaian target ke masyarakat dapat tercapai,” kata Supriyadi Senin (11/10/2021).

Selanjutnya Supriyadi, menuturkan minat masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan vaksin juga telah meningkat berkat kerjasama dengan pihak kepolisian daerah yakni Polres Bangka Selatan.

“adapun vaksin AstraZeneca sebanyak 25.000 dosis untuk vaksinasi masyarakat umum. Sedangkan 3.600 Vaksin Sinovac akan digunakan untuk Vaksinasi kalangan pelajar, untuk distribusi kita koordinasi juga ke Polres Bangka Selatan,” bebernya.

Supriyadi berharap, vaksin yang sudah ada agar disebar sesuia dengan target. Lantaran capaian vaksinasi dosis tercapai agar mempercepat tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity ditengah masyarakat.

“kita berharap Bangka Selatan dapat mencapai target agar terciptanya masyarakat sehat dari ancaman Virus COVID-19, dan sudah menyukseskan program pemerintah pusat,” pungkasnya.

Pos terkait