Buka Pelatihan Kader II Tingkat Nasional HMI Babel, Ini Pesan Molen

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen membuka kegiatan latihan kader II (Intermediate Training) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangka Belitung 2021 di Hotel Jati Wisata, Senin (11/10/2021).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sapaan akrab Molen mengatakan bahwa sebagai tuan rumah tentu kami mengucapkan selamat datang peserta HMI dari Sabang sampai Merauke ke Bangka Belitung, khusunya Kota Pangkalpinang.

“Inilah kota kami kota beribu senyuman, semoga peserta yang datang kesini datang dengan penuh senyuman dan pulang dengan beribu senyuman di kota seribu senyum”, ucap Molen

Sementara itu orang nomor satu di kota Pangkalpinang ini juga berpesan, seorang pemimpin adalah pemimpin yang berani berubah dan mengambil resiko.

“Seorang pemimpin itu harus berani berubah dan mengambil resiko, pemimpin itu harus berani
<span;>melakukan perubahan dan setiap perubahan selalu ada pertentangan sehingga pemimpin harus berani mengambil resiko, “terang Molen.

Setelah sambutan, Wali Kota membuka acara kegiatan LK II HMI tingkat Nasional Cabang Bangka Belitung.

“Dengan mengucapkan bismillah, saya buka kegiatan LK II HMI tingkat Nasional cabang Bangka Belitung,” tutup Molen.

Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung, Rizqi Khulafahu Shidi menyebutkan bahwa kegiatan LK II HMI tingkat Nasional Cabang Bangka Belitung ini setidaknya diikuti kurang lebih 42 peserta dari Sabang sampai Merauke.

“Kegiatan ini diawali dengan 3 hari screening, lalu dilanjutkan forum, kurang lebih 11 hari waktu yang dilalui bagi peserta yang mengikuti Latihan Kader II ini,” terang Rizqi saat dimintai keterangan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk seluruh peserta sudah mengikuti standar protokol kesehatan, dari kedatangan sudah kami minta surat bukti PCR dan peserta juga dibatasi untuk kegiatan malam ketika berada di Kota Pangkalpinang.

“Tentu adanya LK II ini harapannya kepada setiap peserta untuk serius menimba ilmu di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang,” tutup Rizqi. (*)