BERITAA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Pasien isolasi mandiri Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, tersisa 27 orang. Hasil itu berdasarkan evaluasi penanganan pasien isoman Covid-19 di 6 Kecamatan wilayah tersebut.

Pasien yang menjalani isoman itu tersebar di Toboali sebanyak 8 orang, Airgegas 7 orang, Tukak Sadai 4 orang, Payung 4 orang, Pulau Besar 2 orang, dan, Simpang Rimba 2 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, penurunan angka tersebut merupakan hal yang positif bagi situasi dan kondisi pandemi saat ini.

Yang mana, pada pertengahan bulan Juli 2021, diwilayahnya berada dalam keadaan terpuruk. Meski kasus Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh terus melandai, pihaknya tidak akan lengah.

β€œTim satgas terus memaksimalkan kerja untuk penurunan angka kasus aktif Covid-19. Jadi, ini harus kita pertahankan,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Untuk mempertahankan penurunan itu, Supriyadi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan setempat memandang perlu komitmen dan tanggung jawab bersama.

β€œKomitmen dan tanggung jawab bersama-sama ini bukan hanya pemerintah, tapi masyarakat juga agar tetap mampu secara konsisten menahan laju penyebaran virus Corona,” tegasnya.