Belum Maksimal Tercapai, Bupati Keluarkan Surat Edaran Untuk Vaksin

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Guna penekanan angka penyebaran COVID-19, ASN dan Honorer pemerintah kabupaten Bangka Selatan diwajibkan vaksin.

Bacaan Lainnya

Kewajiban itu dituangkan dalam aturan Surat Edaran Nomor. 440/1362/DKPPKB/ tentang percepatan vaksinasi dilingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan, yang ditanda tangani oleh Bupati Bangka selatan pada tanggal 11 Oktober 2021.

Dalam Surat Edaran itu di tujukan kepada kepala OPD untuk mengarahkan ASN dan Honorer yang belum divaksin. Mengingat capaian vaksinasi kabupaten Bangka Selatan tepat diangka 48%.

” Hingga hari ini Sabtu 16 Oktober 2021, capaian vaksin dikabupaten Bangka Selatan tepat berada diangka 48%, makanya diarahkan dengan Surat Edaran tersebut ,” ujar Riza Herdavid.

Sementara Kabupaten Bangka Selatan diketahui masih berada dilevel III dikarenakan capaian vaksin belum memenuhi standar diangka 70%.

” Bangka Selatan masih level III, penyebabnya karena capaian vaksinasi kepada masyarakat belum sepenuhnya terealisasi ,mungkin kurang nya sosialisasi juga,” pungkasnya.

Terpisah Jubir Satgas COVID-19 Bangka Selatan Supriyadi, saat dikonfirmasi Berita Bangka.com menuturkan penekanan vaksinasi terhadap masyarakat, ASN dan Honorer masih tetap dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran ditengah wabah COVID-19 yang belum mereda.

” Hal ini (Vaksinasi, red) dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ditengah masyarakat yang kita ketahui Bangka Selatan masih dilevel III, karena apa tingkat sadarnya masyarakat terhadap vaksin masih minim, dan kita tahu COVID-19 belum mereda,” tutur Supriyadi.

Pos terkait