Capai 44.11% Masyarakat Bangka Barat Di Vaksinasi

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, MUNTOK–

Perkembangan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangka Barat, telah mencapai 139.341 orang atau sekitar 44.11% yang dibagi menjadi 3 dosis.

Bacaan Lainnya

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Barat, Putra Kusuma. Mengatakan jumlah vaksin yang telah di vaksin terbagi menjadi 3 dosis.

“Dosis Pertama sekitar 90.019 orang atau kisaran 57.00% Sedangkan untuk Dosis kedua sekitar 48.182 orang kisaran 30.51%” kata Putra Kusuma kepada Berita Bangka.com.

Sementara untuk dosis ketiga yang Boster khusus diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) ada 1.140 orang atau kisaran 0.72%, Jadi untuk jumlah suntikan dengan total 139.341 suntikan.

“Untuk saat ini kita masih mengupayakan upaya-upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten Bangka Barat, dan kita targetkan sebelum bulan Desember kita sudah mencapai target sekitar 70% ,” terangnya.

Selanjutnya Putra Kusuma, menjelaskan untuk saat ini terkendala oleh stabilitas vaksin.

“Seperti ada yang sudah menggunakan vaksin kesatu vaksin A, kemudian untuk vaksin kedua dan masih di dosis yang sama kita masih kendala di distrisibusi dari pusat, sehingga kita menggunakan strategis-strategi lain atau menunda pelaksanaan penyuntikan vaksinasinya untuk sementara ,” tandasnya.

Kendati demikian yang sudah melaksanakan vaksin pertama, lalu ia berpergian yang cukup lama, akan menunda vaksin kedua, dan ada juga yang belum pada waktunya sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

“Karena jangkau waktunya kurang dari 28 hari jadi tidak terhitung dalam persentase dosis kedua .” pungkasnya.

Pos terkait