Basel Menuju Level 1 Sesuai Dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Polres Basel dalam penekanan vaksinasi untuk masyarakat membuahkan hasil. Angka penyebaran COVID-19 dikabupaten Bangka Selatan alami penurunan signifikan, keterisian tempat karantina pun terlihat menurun.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dikabarkan Kabupaten Bangka Selatan drastis menuju PPKM ke level 2 dan akan menuju level 1 yang sebelumnya level 3, hal itu tertuang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 menindak lanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo, agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Masyarakat (PPKM) Level 3 (tiga), Level 2 (dua), dan Level 1 (satu) Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan,

Sulawesi, Maluku, dan Papua sesuai dengan kriteria level situasi pandemi

berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan serta lebih mengoptimalkan

Pos Komando (Posko) Penanganan COVID-19 di tingkat Desa dan Kelurahanu untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi katakan sangat bersyukur atas penurunan level.

“Sebelumnya diketahui Bangka Selatan masih dilevel 3, tingkat vaksinasi kepada masyarakat tidak memenuhi target nasional, saat ini level tersebut turun ke level 2 dan akan menuju level 1 ,” kata Supriyadi kepada Berita Bangka.com (19/10).

Supriyadi menghimbau agar selalu menerapkan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Basel.

” Mari tetap patuh dengan Prokes agar terlindung dari COVID-19, dan yang belum vaksin silahkan datang ke gerai yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Pos terkait