BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Lima orang atlet tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bertanding di Kejuaraan Nasional Balap Sepeda yang akan diselenggarakan pada 23-30 Oktober 2021 di Cimahi Garut Jawa Barat.

“Beberapa persiapan sudah kita lakukan untuk mengikuti Kejurnas ini mulai dari melakukan seleksi para atlet dengan melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) hingga seleksi dalam pelatihan terpusat,”kata Ketua Harian ISSI Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Loebis di Pangkalpinang,Kamis(21/10).

Disampaikannya ada beberapa nomor lomba yang akan diikuti pada event kali ini diantaranya
Individual Time Trial (ITT) dan Criterium serta MTB XC Eliminator dan Olympic.

“Nomor lomba itu juga dengan katagori Men U-23 dan Men Junior,”kata dia.

Menurut Ferdiyan atau biasa dipanggil bang Bob ini keikutsertaan ISSI Babel dalam event Nasional ini merupakan ajang untuk melahirkan atlet balap sepeda yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah.

“Yang paling penting kita minta kepada atlet untuk terus berjuang dan bertanding secara pair plak dan harus siap memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa ini,”kata Bob.

Ia mengatakan kelima atlet yang ikut bertanding itu antara lain Izar Pratunda Saputra,Juan Js Maulana,Syahrul Zaki dan Saputra serta Adrian Feriansyah merupakan perwakilan dari daerah yang ada di Babel ini.

“Semua atlet Babel ini berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di daerah ini dan sudah dilakukan tes dan seleksi yang ketat,”katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kejurnas ini akan ada atlet baru yang bisa berprestasi dan menang sehingga bisa membawa nama baik daerah ditingkat Nasional.

“Mudah-mudahan atlet kita bisa meraih hasil terbaik dalam Kejurnas di Garut ini sehingga bisa membawa medali dan mengharumkan nama daerah kita,”harapnya. (***)