BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

Percantik Kabupaten Basel, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam tahun 2022. Akan melakukan tata kota di beberapa titik kota Toboali.

Bupati Riza mengatakan, pihaknya akan segera mempercantik Kolong Bakung dan membangun tiga tugu di kota Toboali di tahun 2022 mendatang.

“Yang pertama itu kita akan mempercantik Kolong Bakung Salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Toboali saat ini adalah fasilitas publik untuk tempat berkumpul keluarga,” kata Bupati Riza.

Menyadari akan hal tersebut, Bupati Riza bergerak cepat dengan menggandeng berbagai stake holder untuk memulai pembangunan Kolong Bakung yang letaknya strategis di tengah kota Toboali.

“Bismillah, Program mempercantik kota Toboali kita mulai dari Kolong Bakung dalam waktu dekat ini,” ucap Bupati yang sangat konsen akan keindahan kota ini.

Untuk Pembangunan, Riza akan membangun Tugu Adipura, yang pembangunannya akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2022 kelak. Untuk lokasi pembangunan terletak di Simpang Lima kota Toboali. Pembangunan tugu Adipura sendiri didanai oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT. TIMAH Tbk.

IMG 20211023 WA0052

 

“Kedepan diharapkan selain sebagai Icon kota Toboali, Tugu Adipura ini diharapkan dapat menjaga motivasi segenap masyarakat Toboali pada khususnya serta Bangka Selatan pada umumnya untuk terus menerus menjaga dan melestarikan lingkungan Bangka Selatan yang indah nyaman dan asri,” terangnya.

Untuk tugu yang kedua, lanjut Bupati Riza, pihaknya akan merevitalisasi tugu nanas sebagai ikon Kota Toboali.

IMG 20211023 WA0053

“Revitalisasi Tugu Nanas kota Toboali ini telah dianggarkan di APBD 2022 dan akan segera dilaksanakan pembangunannya pada bulan februari 2022. Pembangunan Icon yang berlokasi di area tugu Nanas existing ini pun diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota Toboali,” tandasnya.

Untuk Tugu yang terakhir, pihaknya akan membangun Tugu Lada yang akan dibangun di Simpang YPK kota Toboali. Pembangunan Tugu Lada ini juga sudah dianggarkan di APBD 2022 dan akan segera dilaksanakan pembangunannya pada bulan maret 2022.

IMG 20211023 WA0050

“Tugu yang melambangkan komoditas unggulan Bangka Selatan ini akan dibangun di Simpang YPK kota Toboali Selain sebagai salah satu Icon Wisata, pembangunan Tugu Lada juga dimaksudkan untuk mengenang kejayaan lada sebagai komoditas yang pernah menjadi tulang punggung perekonomian Bangka Selatan dimasa lalu,” pungkasnya.