Bangka Selatan – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Kabupaten Basel bersama MWC NU Kecamatan Toboali serta Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Sekretariat PCNU Basel, Jumat (29/10/2021) malam.

Acara Maulid ini dihadiri Rais Syuriah PWNU Prov. Kep Babel KH. Zahirin SH, Pengurus PCNU Basel, MWC NU, GP Anshor, Lazisnu, LP Ma’arif dan Ibu-ibu muslimat, DPRD Prov.Babel, Perwakilan Kemenag Basel serta warga Nahdliyin dan warga sekitar.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangka Selatan, H. Salahudin Al Ayubi dalam sambutannya menuturkan warga harus mengambil nilai-nilai dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan bisa mengambil contoh teladannya.

“Sehingga menjadi pribadi yang baik ditengah tengah masyarakat,” imbuhnya.

H. Ayub juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menyukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Ia berharap, semua hadiran bisa meniru akhlak Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Koordinator Tim acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ferry, ST menjelaskan bahwa acara ini adalah rangkaian dari kegiatan sebelumya yaitu menyambut Hari Santri Nasional 2021 yang bulannya bertepatan dengan Maulid Nabi.

Acara dimulai dengan bertawassul, pembacaan kitab Al-barzanji dan shalawatan yang iringi Hadroh besutan kang Imam Maskur Dusun Pijal serta doa.

“Kedepannya acara maulid ini akan kita kemas secara akbar, mari kita ikhtiar dan berdoa terus semoga jumlah kasus Covid-19 terus menurun. Aamiin” ujar ferry.