BERITA BANGKA.COM, RINDIK–

Guna percepatan sistem kekebalan tubuh (Herd imunity) dalam menangkal COVID-19. PT TIMAH TBK gelar vaksinasi massal untuk masyarakat yang berada dalam kawasan wilayah produksi Desa Rindik, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan Kamis (4/11/2021) kemarin.

IMG 20211104 WA0029

Selain divaksin masyarakat juga mendapatkan beras yang bersumber dari mitra binaan PT TIMAH, agar masyarakat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam kegiatan Vaksinasi di Desa Rindik melibatkan nakes dari klinik PT timah, PT TIMAH menyiapkan vaksin yang berjenis Sinovam dan menargetkan sekitar 100 dosis.

Salah satu masyarakat yang ikut vaksin menuturkan ini merupakan giat PT TIMAH yang pertama kali diadakan di Desa Rindik.

“Ini yang pertama kali saya divaksin bang, dan PT TIMAH baru sekali melakukan vaksin di Desa Rindik, alhamdulilah PT TIMAH beri bingkisan beras untuk kita,” ujar Samtani (4/11).

Sementara Kepala Desa Rindik mengatakan bahwa pentingnya di vaksin, selain untuk menangkal COVID-19, syarat dokumen penunjang untuk keluar daerah serta memasuki fasilitas umum saat ini harus melampirkan Kartu vaksin sebagai syarat utama.

“Terima kasih PT TIMAH sudah peduli kepada masyarakat kita, agar penyebaran virus COVID-19 bisa lenyap dari muka bumi, karena kemanapun sekarang harus melampirkan Kartu vaksin, dan mau apapun sekarang pasti ditanya sudah vaksin belum? Namun sebagian masyarakat kita awan akan ketakutan, akibat kurang nya sosialisasi,” kata Kades Desa Rindik semangat.

Padahal sebelumnya upaya pihak Pemdes sudah serta merta menyampaikan secara lisan dan tertulis diruang publik, untuk Memvaksin diri agar terhindar dari Virus.

“Ada sebagian paham penting nya divaksin, ada juga masyarakat kita kurang paham, sudah saya bilang kepada mereka bahwa Memvaksin kan diri itu penting untuk mencegah bukan untuk membuat orang koma,” jelas Kades Rindik.