BERITA BANGKA.COM, BANGKA BARAT–

Pemberian Penghargaan kepada empat desa dan satu kelurahan di Kabupaten Bangka Barat (Babar) atas pencapaian vaksinasi COVID-19 yang telah mencapai 100 persen, reward diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol, Anang Syarif Hidayat.Β 

Untuk empat desa yang mendapatkan penghargaan yaitu, 1. Desa Mislak, 2. Desa Ketap, 3. Desa Sinar Manik, kecamatan jebus, sedangkan Desa Tebing, kecamatan Kelapa, dan Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok. Yang dilaksanakan dilapangan sepakbola, Kecamatan Jebus.

“Kita memberikan penghargaan kepada perangkat desa, yang desanya sudah tervaksin 100 persen, ada 4 desa dan 1 kelurahan. Penghargaan ini, adalah yang ke-18 dari seluruh desa di Bangka Belitung,” ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. Selasa (9/11/2021)

Kapolda juga menuturkan, sebelumnya telah memberikan penghargaan kepada 17 desa yang ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“17 desa sudah saya berikan, ke-18 hari ini nanti yang ke-19 ada di Desa Air Bara, Air Gegas, Bangka Selatan. Kita berharap 393 desa di Bangka Belitung, dalam waktu dekat awal Desember maksimal akhir Desember nanti, semua warganya sudah divaksin, ” tuturnya.

” Terimakasih atas apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bertugas menyukseskan vaksinasi dan masyarakat Bangka Barat, yang telah membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan COVID-19,” tambahnya.

“Kita tau, kita yakin betul mereka ini sudah bekerja luar biasa dalam mencapai 100 persen ini, oleh karena itu, untuk mensupport, menggerakkan semangat kepada tenaga kita, aparatur kita, nakes kita, masyarakat kita, kita berikan penghargaan ,” ucapnya.

Senada, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widianto mengatakan, untuk keberhasilan vaksinasi ini, adalah kerjasama serta kolaborasi semua stakeholder.

“Dari awal vaksinasi ini kan kolaborasi dari semua pihak, dengan satgas vaksinasi ini dari Wakapolda dan wakilnya dari Kasrem, dan semuanya terlibat dari mulai Pemda, dan semua instansi terkait. Capaian ini merupakan hasil kerjasama dari semua stakeholder, dan kesadaran masyarakat Bangka Belitung untuk divaksin ,” pungkasnya.