Bangka Belitung– Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Bangka Belitung bersama BNI Pangkalpinang menggelar pelatihan pendampingan bagi UMKM di Asrama Haji, Selasa (9/11/21).

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Addin Jauharuddin selaku Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Bidang Ekonomi, Bank BNI, PT Pos Indonesia, PT Timah.

Addin Jauharudin mengatakan, pelatihan pendampingan UMKM ini adalah program Nasional yang akan dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia dan Bangka Belitung menjadi Provinsi ke-21 digelarnya pelatihan pendampingan UMKM ini.

“Kita ingin Ansor naik kelas, kader Ansor harus bisa menjadi wirausaha muda, harapannya kedepan dapat terbentuk jejaring ekonomi Ansor secara Nasional,” imbuhnya.

Selain itu, Addin JauharudinΒ  menyebut kolaborasi bersama BNI dan PT Pos Indonesia adalah untuk membuka akses permodalan, peluang bisnis dan pemasaran produk UMKM dan inovasi digitalitasi kader Ansor.

Pelatihan tersebut diikuti oleh Pengurus Cabang GP Ansor se-Bangka Belitung, PAC Kabupaten Bangka Tengah, yang sebelumnya didukung oleh PT Pos Indonesia, BNI dan PT Timah.

Atas kerjasama serta turut menyukseskan kegiatan itu, Masmuni Mahatma selaku Ketua PW GP Ansor Babel menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih.

“Alhmdulillah, Pelatihan ini terlaksana lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya. 30 peserta dari PC GP ANSOR se Babel dn PAC-PAC se Bateng yang baru dilantik. Semua ikut dengan hidmat. Semoga ini memompa potensi dan kreasi perekonomian kader. Ini sentuhan yang sangat luhur. Bismillah,” ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat PW GP ANSOR Kep Babel, Darwis Netta, berpesan dalam arahannya bahwa kader perlu istiqomah dan diharapkan ilmu yang didapatkan dapat memberikan motivasi bagi para peserta.

“Pelatihan ini, sudah cukup produktif dan prospektif. Selebihnya, kader-kader perlu istiqomah. Tak baik ingin cepat kaya, tapi kurang tekun dalam spesifikasi yang sudah dimiliki. Ikhtiar dan tawakal, harus dijalani secara istiqomah,” terangnya dalam sesi pelatihan siang tadi.