Inginkan Adanya Perubahan Anggaran, Khairul : Untuk Fasilitas Aksesori Jalan Hingga Sekarang Kosong

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, BANGKA SELATAN–

2022 Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang, dan Perhubungan (PUPRhub) Bidang Perhubungan Darat Bangka Selatan meminta agar penambahan anggaran ditambah, mengingat keluar masuk kendaraan besar yang melintas, ke Bangka Selatan semakin naik secara signifikan baik dari Bangka Selatan maupun dari luar.

Bacaan Lainnya

Sementara, tingkat angka kecelakaan dijalan raya semakin memprihatinkan, lantaran rambu, maupun traffic light minim tersedia.

Dibeberapa titik jalan yang rawan pun dibiarkan gelap, hal tersebut mendominasi pemicu kriminal mengancam ke pengguna jalan.

Kepala Dinas PUPRhub, Achmad Ansyori melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Khairul, menuturkan teruntuk anggaran 2022 daerah, agar ada penambahan ke pembiayaan aksesoris jalan.

“Semoga tahun 2022 ada penambahan untuk traffic light, rambu jalan serta fasilitas penunjang jalan raya agar pengguna jalan merasa teredukasi, serta aman,” kata Khairul kepada wartawan diruang kerjanya Senin, (8/11/2021).

Khairul, menjelaskan, kalau teruntuk anggaran rutin masih seperti biasa, akan tetapi dampak COVID-19 anggaran khusus dipangkas dan untuk pembiayaan fasilitas umum jalan banyak tidak terealisasi.

” Kalau biaya rutin yah, seperti tahun-tahun sebelumnya, namun untuk fasilitas aksesori jalan hingga sekarang kosong, sudah banyak rambu, traffic light, dan aksesoris jalan yang sudah layak diperbaharui,” tukasnya.

Dia berharap di tahun 2022 ada perubahan dan Bidang Perhubungan Darat, dapat dioptimalkan penuh.

” Yah, 2022 semoga saja terealisasi karena ini merupakan untuk kepentingan umum, serta Bidang Perhubungan Darat, dapat bekerja sebagaimana tupoksinya,” pungkas Khairul.

Pos terkait