BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Pengedar narkoba yang sering berkeliaran di wilayah Sukadamai, Kecamatan Toboali, tak pernah habisnya ditangkap polisi. Bagai hama penyakit menular merusak generasi penerus. Besar kemungkinan bisa menular ke keluarga kita.

Terbukti beberapa hari yang lalu pada hari Sabtu (13/11/2021) malam. Seorang pengedar narkoba berinisial Bob (23), kembali diciduk oleh Satresnarkoba, Polres Basel, saat akan bertransaksi narkoba jenis sabu di salah satu konter handphone jalan Sukadamai.

Menurut keterangan dari Kabag Ops, Polres Bangka Selatan, AKP. Albert Daniel Tampubolon, mengatakan, tersangka sudah jadi target pihak kepolisian lantaran sering melakukan transaksi Narkoba dengan pelanggannya, di wilayah tersebut.

” Tersangka ditangkap saat bersantai, menunggu pelanggannya, disalah satu konter handphone, Jalan Sukadamai, pada pukul 20:30 WIB,” kata AKP Albert Daniel Tampubolon. Selasa, (16/11/2021).

Saat ditangkap dari tangan tersangka Bob (23) yang berprofesi sebagai buruh harian itu, didapati barang bukti sabu sebanyak 11 bungkus kecil yang siap edar dengan berat 1,80 gram, beserta barang bukti lainnya. Disaksikan oleh Ketua RT setempat.

Selanjutnya, AKP Albert, panggilan akrabnya menuturkan, saat penggeledahan ditemukan juga barang bukti uang sebanyak 600 ribu rupiah, yang diduga kuat itu merupakan hasil penjualan narkoba.

“Dari tangan tersangka Bob, didapati uang sebanyak 600 ribu yang diduga uang tersebut merupakan hasil dari ngedar sabu,” jelasnya.

Sementara, AKP Albert, menegaskan, Pasal yang disangkakan kepada tersangka Bob ialah Pasal tentang Narkotika.

“Atas perbuatannya tersangka Bob akan di sangkakan Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tegas AKP Daniel.

“Kini tersangka sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan, guna penyelidikan lebih lanjut, dan Tersangka akan di ancam hukuman paling lama, 12 tahun penjara,” pungkasnya.