Dongkrak Perekonomian Didesa, Bupati Dan Wakil Bupati Basel Akan Berikan Bibit Sawit Gratis

  • Whatsapp

BERITA BANGKA.COM, TOBOALI–

Program pembagian bibit sawit kepada warga desa selanjutnya akan dilaksanakan Pemerintah Daerah kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, yang didampingi oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi, mengatakan, sebanyak 12 ribuan bibit sawit akan diserahkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengkoordinir penanamannya.

Bukan berarti bibit tersebut dimiliki sepenuhnya untuk desa, akan tetapi peruntukan untuk warga yang berada dibawah garis kemiskinan, janda tua, anak yatim piatu, marbot, dan masjid yang ada di desa.

” Bukan berarti kita memberikan ke Pemdes untuk mengkoordinir penanamannya jadi milik desa, karena tidak semua warga mempunyai lahan untuk menanami bibit sawit tersebut, pengelolaan pendanaan nya kalau desa yang mengelola akan jelas ending nya (hasilnya,red) ,” tandas Riza Herdavid kepada wartawan Kamis (18/11).

Selanjutnya Bupati Riza Herdavid, menuturkan, akan melibatkan Dinas Pertanian, Pangan dan perikanan Bangka Selatan dari mulai penanaman dan sampai memanen.

“Ini merupakan satu langkah memperbaiki perekonomian di desa desa dan pembangunannya, akan kita libatkan Dinas terkait dalam melakukan pengawalan terhadap desa,” ungkap Riza Herdavid.

Pos terkait