BERITA BANGKA.COM, MUNTOK–Polres Bangka Barat menggelar Konferensi Pers, mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Wilayah hukum Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Tersangka terisak menangis meratapi nasibnya, dan menyatakan sangat menyesal. Konferensi Pers dilaksanakan di ruang Catur Prasetya, Polres Bangka Barat, pada Jum’at, (19/11/2021).

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto yang didampingi Kasat Reskrim dan personil polisi lainnya.

“Hari ini kita akan merilis tentang pencurian kendaraan bermotor barang bukti didepan, jenis Motor Yamaha merek Rx-king warna hitam,” kata AKBP Agus Siswanto, sembari membuka acara konferensi Pers.

Agus Siswanto mengatakan kronologis bermula terjadinya Curanmor, yang dilakukan oleh tersangka berinisial Y (53) pada malam hari, sekira Pukul 21.20 WIB Kamis, 04 November 2021. Saat korban masih istirahat didalam rumah, dan kemudian korban langsung membuat laporan ke Polres Bangka Barat, pada tanggal 06 November 2021. Tersangka Y (53) diketahui ber profesi sebagai buruh harian yang berdomisili di Kampung Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

“Pelaku mengambil motor tersebut, di kontrakan salah satu anggota kepolisian di Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut, dengan cara didorong, terus dimasukan gigi dengan persneling, lalu motornya hidup, dan langsung tancap gas, dibawa pulang kerumahnya,” jelas AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto menambahkan, bahwa motor yang dicuri merupakan kendaraan anggota polisi yang bertugas di Polres Bangka Barat.

” Motor itu merupakan kendaraan dari anggota Polres juga, atas nama SU (20), yang bertugas di Polres Bangka Barat,” tambah AKBP Agus Siswanto.

Sementara, Pasal yang akan menjerat Tersangka Y (53) adalah Pasal pencurian 362, tentang mengambil kepunyaan orang sebagian atau keseluruhan, dan diancam dengan hukuman 5 tahun penjara.

Selanjutnya, Barang Bukti (BB) sudah diamankan di Mapolres Bangka Barat dan sudah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Y mengakui, motor yang ia curi hanya untuk dipakai sendiri.

“Motif Y (53) mengambil kendaraan tersebut hanya ingin memiliki untuk dibawa pulang sementara untuk saat ini tujuannya bukan untuk dijual,” pungkasnya.