PANGKALPINANG, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi, melaksanakan reses guna menampung aspirasi masyarakat di wilayah setempat. Reses kali ini dilakukan di daerah pemilihan Kecamatan Gabek dan Pangkalbalam.

“Alhamdulillah reses kali ini dihadiri seluruh ketua RT dan wakil, ketua RW dan Wakil tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, hadir sekitar 45 an orang perwakilan masyarakat Rejosari,” ujarnya, Senin (6/12/2021).

Arnadi menuturkan bahwa reses di Rejosari salah satunya menampung usulan masyarakat terkait penanganan banjir. Katanya, karena wilayah Rejosari termasuk wilayah yang selalu terkena banjir setiap hujan deras yang disertai dengan air pasang.

“Banyak masukan seperti permintaan warga yg minta saluran primer di keruk lagi dan di hilir sungai rangkui dilebarkan,” ungkap Arnadi.

Arnadi mengatakan kemudian usulan terkait pemanfaatan Puskesmas Pembantu yang terletak di RT 07 Rejosari. Selain itu, katanya terdapat usulan masyarakat yang meminta kayu penyangga untuk digunakan pembangunanΒ  platduiker.

“Masyarakat minta agar pemerintah membuka Pustu tersebut karena banyak orang orang tua yang mau berobat ke Pustu tersebut karena kalau ke puskesmas terlalu jauh,” imbuhnya.

“Permasalahan lain yang banyak diusulkan adalah pembangunan jalan setapak, drainase yang mampet lampu jalan dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Arnadi, beberapa usulan tersebut ada yang sudah di tindaklanjuti dan beberapa yang belum.

“Akan kami teruskan ke pemerintah untuk menjadi perhatian bersama di DPRD dan pemerintah kota Pangkalpinang,” pungkasnya.