Terapkan 3T Babar Capai 75 Persen Vaksinasi

banner 468x60

BERITA BANGKA.COM, BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) dan Polda Bangka Belitung, menyiasati percepatan dan percapaian vaksinasi dengan menggelar acara hiburan musik dan Doorprise menarik berupa, kipas angin, kulkas, sepeda, dan doorprise lainnya untuk masyarakat Kundi yang beruntung. Acara dilaksanakan dilapangan sepakbola Mutiara Kundi, Kecamatan Simpang Teritip.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hingga perhari ini Jumat 10 Desember 2021. Percapaian vaksinasi Dosis pertama dan dosis kedua terhitung 700 Dosis. Telah menyasar masyarakat.

Keterlibatan Vaksinasi tersebut atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, dengan seluruh unsur Forkopimda Bangka Barat, Polres Bangka Barat, Kodim 0431/ Bangka Barat, Petugas vaksinator Bangka Barat, serta Nakes Puskesmas Desa Kundi.

Saat proses vaksinasi, Kapolda Bangka Belitung turun langsung memantau jalannya vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat Desa Kundi.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, mengatakan, saat ini Kabupaten Bangka Barat telah berada pada level 2 untuk kembali menuju ke level 1. Dan tentunya percapaian ini merupakan sinergi dari seluruh pihak terkait.

“Tentunya pencapaian ini adalah kerja keras kita bersama dan masih terus menerus berjuang bebas dari pandemi COVID-19. Oleh karena itu saya mengimbau dan mengajak bagi masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasin COVID-19, yaitu berusia 12 tahun keatas agar dapat mengikuti vaksinasi,” ujar Bong Ming Ming.

Selanjutnya Bong Ming Ming, menjelaskan, untuk strategi penguatannya, yakni dengan Testing, Tracing, dan Treatment (3T). Dengan menerapkan Prokes, upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19 yang dilakukan melalui Vaksinasi.

“Dengan meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19, saat ini di Kabupaten Bangka Barat, capaian vaksin sudah mencapai 76 persen untuk masyarakat umum dan untuk lansia  65 persen. Ini sudah mencapai target dan tentunya akan terus kita tingkatkan dalam rangka mencapai Herd Immunity seluruh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan gerakan serentak dilakukan ke Desa – Desa, yang dimulai dari Desa Kundi.

“Jadi hari ini kami Forkopimda, Polri, TNI AL, Kodim, BPBD Bangka Barat serta yang terkait lainnya, mengadakan gerakan serentak vaksinasi disetiap Desa, dan hari ini di Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip. Hari ini menargetkan 700 dosis semoga tercapai, karna tadi ada hujan jadi masyarakat baru bisa datang,” kata AKBP Agus Siswanto.

“Kapolda Bangka Belitung sangat apresiasi kepada masyarakat, karena kita sudah capai target diatas 75 Persen artinya sudah diatas nasional, untuk Lansia juga sudah diatas nasional sudah mencapai 65 Persen,” tambahnya.

Senada, Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengatakan, dari pihaknya  200 dosis sudah dicapai, akan tetapi diketahui baru setengahnya yang tervaksin.

“Kegiatan ini pada dasarnya saya hanya mensupport, ini merupakan inisiasi dari pak Kapolres Bangka Barat, Pak Wakil Bupati Bangka Barat, kebetulan ada kesempatan kita bergabung kita menjadi satu. Dan  bagaimana kita bisa segera menyelesaikan masalah COVID-19 ini, dengan cara vaksin,” Pungkas Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos.

banner 468x715

Pos terkait

SEPANDUK PAM
IMG-20221218-WA0105
previous arrow
next arrow
banner 468x60