BERITA BANGKA.COM, TOBOALI — Pelantikan Tiga Pejabat ASN Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan digelar. Pelantikan dilaksanakan di kantor Bupati Bangka Selatan Rabu (22/12/2021).

Bupati Riza Herdavid mengatakan, hal tersebut sudah dikonsultasikan ke KEMENDAGRI, KASN, dan BKN pusat. Untuk memperbaiki cacat administrasi dan polemik yang terjadi di badan Pemerintahan Basel sejak lama.

” Saya sebagai kepala daerah harus mengikuti regulasi yang ada,Β  ini sudah cacat lama dan kita membenahi administrasi birokrasi yang lama, dan itu menjawab polemik yang terjadi. Alhamdulillah kami melakukannya pelan-pelan,” kata Riza Herdavid kepada wartawan Rabu (22/12).

Selain itu menurut Riza Herdavid, menuturkan saat ini yang difinitifkan adalah Kepala BKDPSM untuk mengevaluasi kinerja dari pejabat dalam waktu 6 bulan kedepan.

” Untuk sementara Kepala BKDPSM Bangka Selatan dulu kita difinitifkan, karena itu merupakan langkah selanjutnya untuk mengevaluasikan kinerja dari ASN,” tukasnya.

Selanjutnya dia menegaskan, agar didalam system BKDPSM tidak ada istilah sogok-sogokan (uang pelicin,red), agar yang terseleksi sesuai standar kebutuhan.

“Jangan tergiur dengan uang sogok menyogok, Saya sudah menjabat ini tidak membenarkan hal itu, jadi tolong jangan ada main mata,” katanya.

Riza Herdavid berharap kedepannya dengan adanya pengambilan langkah tersebut agar apa yang jadi visi misi Pemerintahan Basel dapat terwujud dan profesionalisme ASN terukur secara kompeten untuk kepentingan masyarakat.