PANGKALPINANG – Terserah Coffee dan Kitchen beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kota Pangkalpinang, mulai soft opening pada Kamis (30/12/2021). Pada sesi ini, Terserah Coffee dan Kitchen juga kehadiran Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

“Kami berterimakasih dan mudah-mudahan dengan hadirnya Terserah Coffee dan Kitchen ini bisa menambah penerimaan asli daerah serta menurunkan angka pengangguran dan menyerap tenaga kerja,” ujar Wali Kota Pangkalpinang, dalam sambutannya.

Operasional Manager Terserah Coffee dan Kitchen, Eka mengaku pihaknya sengaja terlebih dahulu melakukan soft opening untuk memantapkan tahapan selanjutnya. Grand Opening rencananya akan dilaksanakan pada 8 Januari 2022 mendatang.

“Memang kegiatan hari ini kita buka untuk soft opening dulu. Nanti pada 8 Januari Insya Allah kita baru laksanakan grand opening,” ujarnya.

Pada grand opening Terserah Coffee dan Kitchen pada 8 Januari, Eka mengatakan pihaknya akan mendatangkan salah satu artis ibukota, yakni seperti Tri Suaka maupun Anji.

Tak hanya itu, Terserah Coffee dan Kitchen setiap dalam dua bulan satu kali, kata Eka, akan mendatangkan artis ibukota untuk memberikan suasana baru dan nyaman kepada para pengunjung.

Adapun kehadiran Terserah Coffee dan Kitchen di Pangkalpinang juga telah membuka lapangan kerja baru bagi 20 orang warga lokal.

“Rencana kita nanti akan mendatangkan artis, itu kalau enggak Tri Suaka atau mungkin Anji. Tapi program kita disini itu setiap dua bulan sekali itu akan mendatangkan artis ibukota. Live musiknya akan ada setiap malam,” ujarnya.

“Kita juga punya program edukasi terhadap anak-anak sekolah, belajar tentang bagaimana cara memasak dan sebagainya,” kata Eka.

Fasilitas yang disediakan oleh Terserah Coffee dan Kitchenen terdapat ruang outdoor dan indoor.

Kata Eka, jika ada pihak yang ingin melakukan meeting maka terdapat rungan indoor dan disediakan proyektor.

Menurut Eka, terdapat berbagai menu andalan yang dimiliki oleh Terserah Coffee dan Kitchenen, salah satunya sapi lada hitam maupun roti bakar untuk makanan snack.

“Untuk harganya kita berikan harga yang terjangkau, segmennya menengah. Jumlah pekerja yang terserap ada 20-an orang, ya menyerap pekerja lokal. Kami juga berharap dengan hadirnya kami disini bisa membantu teman-teman ini dapat bekerja di tengah masa pandemi ini,” pungkasnya. (hdd)