BERITA BANGKA.COM, TOBOALI —Β 

33 anggota Kepolisian Resort diperintahkan oleh Kapolres AKBP Joko Isnawan untuk bersujud syukur dan dimandikan bunga 7 rupa, dihalaman Mapolres Bangka Selatan. Hal itu merupakan salah satu ritual dalam upacara pelantikan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Tak hanya itu puluhan anggota juga ditembak oleh personil menggunakan satu unit mobil Water Cannon dari jarak jauh sebagai bentuk simbol setia terhadap kesatuan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan nomor: KEP/ 68 / XII /KEP / 2021.

Kapolres AKBP Joko Isnawan berpesan kepada anggotanya untuk menjalankan amanah yang diberi Negara agar lebih baik lagi kedepannya dalam mengayomi, melindungi, masyarakat dan menjaga marwah Kepolisian.

“Saya meminta kepada rekan-rekan agar lebih menjunjung tinggi marwah kepolisian, bertanggung jawab, dan bersyukur atas karunia yang Allah SWT berikan,” ujar AKBP Joko Isnawan pada pelantikan di halaman Mapolres Bangka Selatan. Jumat (31/12/2021) sore.

Selain itu AKBP Joko Isnawan menghimbau kepada anggotanya yang dilantik agar selalu menjadi panutan dan teman untuk masyarakat.

“Tetaplah jadi panutan untuk masyarakat, serta Humanis agar polisi selalu jadi teman masyarakat,” imbuhnya.

Berikut nama empat perwira yang dilantik, 1. Komisaris Polisi (Kompol) Albert Daniel Tampubolon, 2. Komisaris Polisi (Kompol) Misraya Berniyati, 3. Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Eko Wardana, 4. Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tiyan Talingga.