KELAPA —Β Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah semi permanen milik Ishar (31), seorang Petani Warga Desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Senin (3/01/2022). Korban tampak hanya bisa terdiam melihat peristiwa tersebut.

Dari kejadian kebakaran tersebut, masyarakat bersama Personel Piket Polsek Kelapa Polres Bangka Barat dengan sigap memadamkan api tersebut. Adapun mendengar kejadian itu, Kapolsek Kelapa Iptu Azwar Fadli Pulungan bergegas menuju ke tempat kejadian perkara.

“Anggota piket kita langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan serta langsung mengamankan TKP, dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta bersama – sama membantu memadamkan api,” Kata Kapolsek Kelapa.

IPTU Azwar Fadli Pulungan mengungkapkan atas kejadian yang menimpa rumah keluarga Ishar tersebut, sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 75.000.000,00.

“Api tersebut sementara diduga diakibatkan korsleting arus listrik,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai kurang lebih Rp. 75.000.000,00, sementara penyebab korsleting arus listrik, untuk kemungkinan ada penyebab lain namun masih dalam penyelidikan,” jelas Kapolsek.

Atas kejadian itu, IPTU Azwar Fadli mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat agar lebih berhati-hati dan lebih waspada terhadap hal hal yang bisa saja memicu terjadinya kebakaran, khususnya benda-benda elektronik.

“Kita turut himbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” pungkasnya.