TOBOALI –Β Awal tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, yang mendapatkan penghargaan terbaik urutan kedua bidang penyusunan masterplan smartcity yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan dari 144 kabupaten/kota se-Indonesia berhak ikut asesmen hanya Pemkab Bangka Selatan di Provinsi Bangka Belitung yang masuk dalam 50 besar.

“Sebelumnya Pemkab Bangka Selatan juga berhasil meraih nilai terbaik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik se-Provinsi Bangka Belitung,” kata Riza ketika dikonfirmasi Beritabangka.com, Jumat (7/1/2022).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupten Bangka Selatan, Muhammad Zamroni, menuturkan sangat berbangga terhadap capaian Pemkab Bangka Selatan melalui Diskominfo terpilih sebagai urutan kedua dari 144 kabupaten kota, untuk menyusun Masterplan Smart City.

” Dengan percapaian penghargaan di awal tahun ini mudah-mudahan dapat memberi semangat baru kedepannya agar Bangka Selatan lebih dari ini kemajuannya,” pungkasnya.