MUNTOK –Β Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Barat, kelima kalinya melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) ilegal, di kawasan hutan Mangrove, Dusun III, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Selasa, (11/01/2021).

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops Kompol Evry mengatakan, razia yang dilakukan oleh kepolisian diduga bocor informasi ke penambang.

“Hari ini pada tanggal 11 Januari 2022, kita kembali lagi mengadakan razia tambang di hutan mangrove dusun III Desa Belo Laut, Muntok kita datang kesini, namun para penambang sudah kabur semua.” kata Kompol Evry Susanto, (11/1).

Sementara, Kompol Evry Susanto mengungkapkan penertiban yang dilakukan kepolisian agak terkendala, lantaran penambang yang melakukan aktifitas tersebut membandel.

“Ini memang sulit untuk dilakukan penertiban kepada para penambang ini,” tukasnya.

Selain itu, Kompol Evry Susanto menuturkan razia penertiban selanjutnya akan melibatkan beberapa instansi terkait. Dari penertiban ini diamankan oleh Kepolisian beberapa barang bukti.

“Selanjutnya kita akan koordinasi bersama Dinas Kehutanan, Satpol PP dan Instansi terkait di Pemda Bangka Barat, untuk barang bukti (BB) kali ini kita mengamankan 9 unit mesin robin yang digunakan para penambang, dan sejumlah motor roda dua,” bebernya.