PANGKAL PINANG –Β Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik (KTSPP), Tahun 2021 oleh Ombudsman Republik Indonesia, bertempat Hotel Puri 56, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jum’at (21/1/2022).

Penghargaan ini diperoleh hasil dari Penilaian Ombudsman Republik Indonesia kepada 416 Kabupaten se-Indonesia, melalui survei Ombudsman Perwakilan Bangka Belitung.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai antaranya, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Basel.

” Hari ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkesempatan menghadiri undangan dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Bangka Belitung dan Alhamdulillah terkait dengan pelayanan publik yang sudah dinilai oleh Ombudsman Kabupaten Bangka Selatan memasuki Zona Hijau, namun begitu tentu saja ada beberapa catatan-catatan, dan catatan-catatan ini harus dievaluasi oleh dinas terkait oleh pak Sekda dan tim,” kata Bupati Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi (21/1).

Kemudian Riza berharap sinergi antara Ombudsman Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dapat terjalin jauh lebih baik kedepannya guna kemajuan.

“Untuk Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Bangka Belitung, kami (Pemkab Basel-red) apresiasi dan terimakasih, semoga sinergi antara Ombudsman Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan jauh lebih baik karena imbas dari kolaborasi yang indah ini, adalah bagaimana pelayanan publik di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya,” harap Riza Herdavid.