KOBA –Β Hari ini, senin (31/01/2022) Mayat yang ditemukan warga Desa Baru Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, di pantai Tanjung Beriga akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan padang mulia, Kecamatan Koba.

Rencana Pemakaman mayat tanpa identitas tersebut di sampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Wawan Suryandinata seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario, Senin (31/01/2022).

“Hari ini tim Dokes Polda Kepulauan Bangka Belitung akan ke Polres Bateng, mengambil tulang jari tangan mayat tersebut yang sekarang berada di RSUD Bateng,” ungkapnya.

Dimana sebelumnya Dokes Polda Kepulauan Babel secara langsung telah menghubungi Dokes Polda Polda Kepulauan Riau, terkait penemuan mayat di Pantai Tanjung Berikat Desa Batu Beriga yang ada hubungannya dengan tenggelamnya Kapal Motor (KM) Harapan 12 asal Kepulauan Riau pada 19 Januari 2022.

“Dari hasil koordinasi ke Polda Kepulauan Riau di dapati bahwa pihak keluarga telah mengikhlaskan 11 Anak Buah Kapal ( ABK) atas peristiwa tenggelamnya KM Harapan Jaya 12 diperairan Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

“Selain itu kami juga belum bisa memastikan apakah mayat ini merupakan ABK KM Harapan Jaya 12 tersebut atau bukan, sebab pihak keluarga belum ada yang datang ke Babel gun memastikan identitas 2 mayat yang ditemukan di hari yang berbeda tersebut” tambahnya.

Walaupun begitu keluarga korban Km Harapan Jaya 12 telah mengihlaskan, pihak Dokes Polda Kepulauan Babel tetap mengambil tulang jari tangan kedua mayat itu, jika sewaktu-waktu pihak keluarga datang ke Babel dan akan dicocokan DNA nya.

“Agar mayat itu tidak membusuk, maka hari ini kedua mayat yang dipastikan berjenis laki-laki tersebut akan kita makamkan di TPU By Pass Padang Mulya,” ujarnya.

“Kami dari Polres Bangka Tengah terus proaktif terkait penemuan dua mayat dalam sepekan kemarin, pihak keluarga yang ingin melakukan tes DNA akan difasilitasi Polres Bateng dan silakan ajukan tes DNA terlebih dahulu, kita layani dengan baik,” tutupnya.

Sebelumnya warga Tanjung Berikat Desa Batu Beriga menemukan mayat tanpa pakaian, pada Jum’at (28/01/2022) dan mayat masih mengenakan baju warna kuning dan celana pendek hitam pada Minggu (30/01/2022) menjelang Mahgrib.(Doni)