BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tetapkan direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan yang dijabat oleh dr. Muhammad Fauzan melalui Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi melantik sekaligus mengambil sumpah janji jabatan, Kamis (7/4/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dr.Muhammad Fauzan yang dilaksanakan di Hall Lantai II, Kantor Bupati Bangka Selatan berdasarkan surat keputusan Bupati Bangka Selatan Nomor 188.45/163/BKPSDMD/2022 tanggal 6 April 2022.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi meminta kepada Direktur UPT RSUD Bangka Selatan yang baru saja dilantik untuk segera membenahi sistem manajemen RSUD agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tahu rumah sakit masih sangat perlu perbaikan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan dilantik dr.Fauzan ini dapat membuat suatu gebrakan, inovasi serta image yang bagus tentang rumah sakit Bangka Selatan ini,” kata Selain pembenahan SDM, kata Debby sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit daerah Bangka Selatan juga harus ditingkatkan. Saat ini, kata dia, pihaknya terus mengawal anggaran dari pusat untuk membangun gedung baru rumah sakit.

“Selain SDMnya yang bagus, bangun gedung juga harus bagus, saya bersama pak Bupati akan terus mengawal anggaran dari pusat. Karena rumah sakit ini masih banyak yang harus dibenahi baik dari gedung, sarana prasarana dan juga peralatan yang lebih bagus,” ujarnya.Debby kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Ia berharap Direktur yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja secara profesional dan bisa memberikan perubahan terutama SDM yang ada di Bangka Selatan agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.

“Tunjukkan lah kinerja yang baik, benahi SDMnya karena ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika SDMnya baik maka pelayanan tentu akan ikut baik,” ujarnya.

Debby mengungkapkan, untuk mendukung sarana dan prasarana yang baik, pihaknya akan memprioritaskan anggaran untuk rumah sakit di tahun depan.

“Kami punya target untuk membuat bangunan baru untuk RSUD ini. Intinya banyak yang harus dibenahi. salah satunya pembuatan gedung baru. Anggaran tahun depan akan diprioritaskan, untuk pembangunan gedung baru dan fasilitas kesehatan lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, kinerja direktur yang baru saja dilantik akan dilakukan evaluasi enam bulan kedepan, apakah ada perubahan atau sebaliknya.

“Pelayanan Kesehatan harus kita maksimalkan dan tidak ada komplain dari masyarakat. Untuk itu kinerja direktur ini akan tetap kita evaluasi. Untuk apa ada yang baru kalau pelayanannya cuma itu-itu aja dan masih ada komplain dari masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, dr Muhammad Fauzan, mengaku siap meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan pengembangan rumah sakit agar tidak ada lagi komplain dari masyarakat.

“Saya tahu tugas ini sangat berat, namun saya akan berusaha yang pertama menaikkan kelas RSUD Basel dan kedua akan melakukan akreditasi serta menyusun program-program dilakukan di tahun 2023, untuk pengembangan rumah sakit berkelanjutannya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan merapikan administrasi management rumah sakit, supaya teman-teman yang bekerja semangat. Dan pelayanan kepada masyarakat maksimal.

“Pesan ibu Wakil jangan sampai banyak masyarakat yang komplain tentang kesehatan, ini yang paling utama pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.